Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Astaghfirullah, Janin Diduga Hasil Aborsi Dibuang di Toilet Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Jum'at | 10-06-2016 | 14:34 WIB
janin-toilet-bandara.jpg Honda-Batam

Inilah janin yang ditemukan di toilet wanita, di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok janin yang diduga hasil aborsi ditemukan di toilet wanita Bandara Internasional Hang Nadim Batam, persis di depan Polsek Kawasan Bandara, Jumat (9/6/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

Janin yang sudah berwujud itu ditemukan pertama kali oleh Jumiati, petugas kebersihan bandara, saat hendak menjalankan aktivitas kesehariannya.

Ketika memasuki toilet wanita yang berada di bagian luar bandara itu, ia melihat kantong plastik warna hitam berada di atas closed. Setah dibukannya ternyata berisikan sesosok janin lengkap dengan ari-ari.

"Dikira sampah ternyata janin. Saya kaget dan langsung melapor," ujar Jumiati.

Kapolsek Bandara Hand Nadim Iptu Thomas Charles mengatakan, dugaan sementara janin tersebut hasil aborsi yang dipaksakan di luar bandara dan dibuang oleh orang yang tidak menginginkan bayi tersebut.

"Aborsinya di luar, karena kondisi toilet bersih tanpa bercak darah," kata Charles.

Ia mengatakan, sempat mencurigai salah satu penumpang tujuan Palembang. Namun setelah diakukukan pemeriksaan, dugaan tersebut tidak kuat mengarah pada wanita tersebut.

"Tadi ada yang dicurigai salah satu penumpang. Tepi setelah diperiksa tidak cukup bukti," ujar Charles.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tambah Charles janin tersebut saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri di Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Diperkirakan, janin bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya dan berumur sekitar 6 bulan kandungan itu baru beberapa jam diletakkan di toilet wanita bagian luar gedung bandara tempatnya depan Posek Kawasan Bandara oleh penumpang yang berangkat meninggalkan Batam.

Editor: Dodo