Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanaikan Harga di Pasar Puan Maimun Melambung

Aunur Rafiq Perintahkan Operasi Pasar Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok
Oleh : Nursali
Minggu | 05-06-2016 | 11:59 WIB
aunur rafiq_bupatikarimun.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq

 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan sidak ke pasar tradisiional Puan Maimun Tanjungbalai Karmun, guna mengetahui secara langsung kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, yang dinilai memberatkan masyarakat karena melambung tinggi.

"Ternyata laporan dari Disperindag nggak jauh beda dengan harga kebutuhan pokok di sini (Pasar Puan Maimun)," Kta Rafiq kepada BATAMTODAY.COM di Pasar Puan Maimun. Minggu (5/6/2016)

Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun telah melakukan operasi pasar di beberaoa tempat untuk menekan harga kebutuhan pokok agat stabil. Namun, di Pasar Puan Maimun ternyata belum dilakukan operasi pasar, padahal sudah diperintahnya untuk melakukan operasi pasar.

Untuk itu, ia mengaku mengintruksikan kembali kepada dinas terkait agar sesegera mungkin menggelar operasi pasar di pasar tersebut. "Ternyata di Puan Maimun belum ada. Camat dan dispeindag untuk mengkondisikan agar bulog dapat mngantarkan beras hingga ke pengecer di pasar puan maimun," katanya.

Dalam melakukan sidak ke pasar tradisional Puan Maimun ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa. Aunur menegaskan, harga seluruh kebutuhan pokok memang ada kenaikan juga, sehingga di pasar tersebut akan diprioritaskan operasi pasar agar harga kembali normal. "Kira-kira dua minggu sebelum lebaran akan ada operasi pasar di sini," pungkasnya.

Editor: Surya