Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT Bhayangkara ke-70

Yuk, Ikutan Police Movie Festival!
Oleh : Hadli
Kamis | 02-06-2016 | 15:26 WIB
film-pendek-shutterstock.jpg Honda-Batam

Ilustrasi. (Sumber foto: Shutterstock)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masa pendaftaran film pendek dan animasi dalam festival bertajuk "Hero" dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-70 akan segera berakhir pada 10 Juni 2016 ini. Para pegiat dan pehobi film pendek serta animasi diharapkan dapat segera mendaftarkan diri.

"Festival film pendek dan animasi ini terbuka untuk masyarakat dan anggota Polri," kata Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono, Kamis (2/6/2016).

Pendafaran dibuka sejak tanggal 8 April lalu oleh Polri. Hasil karya film dan animasi dapat dikirim ke Panitia Police Movie Festival, Jalan Kecapi Raya Nomor 101, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620, dengan nomor kontak person 0877.7832.6511.

Ketentuannya, film pendek (Live Shot/Animasi) dengan muatan bernuansa Polri. Film pendek berdurasi maksimal 5 menit (termasuk credit title) dan Film Animasi berdurasi maksimal 3 menit (termasuk credit title).

"Peserta adalah Warga Negara Indonesia. Peserta berupa individu /kelompok dengan jumlah kelompok tidak dibatasi. Peserta dapat mengikutsertakan maksimal dua karya dengan kelompok yang sama atau berbeda," kata Hartono.

Selain itu, tambahnya, peserta wajib memahami kompetisi dan menyepakati seluruh ketentuan kompetisi. Menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan tepat. Film wajib menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Peserta juga wajib mengisi formulir pendaftaran, formulir pertanggung jawaban orisinalitas karya dan formulir persetujuan publikasi dengan hak cipta sepenuhnya milik peserta yang bersangkutan. Film dikirim dalam bentuk 2 buah DVD-Video PAL dan 1 buah DVD data film (format avi, mpg, mp4 atau mov) dan wajib disertai dengan synopsis (maksimal 300 kata) dalam bentuk PDF, poster dan still photo.

"Peserta tidak dipungut biaya. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila peserta terbukti melanggar ketentuan yang telah ditetapkan. Babak final akan menampilkan 10 film pendek dan 3 film animasi," tuturnya.

Editor: Dodo