Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Fery Domestik Karimun Membludak!
Oleh : Nursali
Rabu | 01-06-2016 | 14:50 WIB
penumpangkarimun1.jpg Honda-Batam

Para penumpang kapal fery di Karimun yang membludak. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H yang diperkirakan dijatuh pada tanggal 6 Juni 2016 mendatang, para calon penumpang kapal pelayaran di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun terlihat membludak, Rabu (1/6/2016).

 

Lonjakan penumpang ini terjadi 1 sampai 2 jam setelah kapal pelayaran bertolak dari pelabuhan tersebut menuju rutenya masing-masing.

Salah seorang calon penumpang MV. Miko Natalia, Muslim mengaku telah 1 jam menunggu giliran kapal yang akan ditumpanginya tersebut.

"Sudah lama lah, kira-kira satu jam di sini. Nunggu giliran kapal. Mau ke Tanjungpinang," kata Muslim kepada BATAMTODAY.COM.

Selain dirinya, calon penumpang lainnya juga turut merasakan hal yang sama. Bahkan Fitri, seorang penumpang lainnya, mengaku kondisi penumpang menjelang bulan puasa ini mulai meningkat.

"Mungkin banyak yang mau puasa di kampung, saya mau ke Batam," ujar Fitri.

Sementara itu, Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Khairul Anwar mengatakan jumlah penumpang menjelang bulan puasa ini tidak ada peningkatan.

"Hanya saja ruang tunggunya saja yang berubah, tadinya besar sekarang menjadi kecil karna beberapa bagian di ruang tunggu penumpang dalam perbaikan," pungkasnya.

Editor: Dardani