Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syafaruddin Kaget Burung Kesayangannya Berpindah Tangan
Oleh : Nursali
Selasa | 31-05-2016 | 15:03 WIB
malingburung.jpg Honda-Batam

Suwardi, maling burung Syafaruddin, saat ini diamankan oleh Polsek Meral. (Foto: BATAMTODAY.COM/Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Syafaruddin (35), warga Kampung Suka Mulya RT 003/RW 001 Desa Pangke Kecamatan Meral Barat , Kabupaten Karimun, kaget burung kesayangannya telah berpindah tangan pada Selasa (30/5/2016).

Kejadian ini bermula saat dirinya pulang menuju kediamannya. Ditengah perjalanan ia melihat Suwardi (32) warga Jelutung RT002/RW001 Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat membonceng burung Murai Batu beserta sangkarnya.

Sontak melihat burung miliknya tersebut telah berpindah tangan, dirinya langsung menghadang Suwardi (32) yang menggunakan sepeda motor untuk mempertanyakan maksud dan tujuannya membawa burung kebanggaannya tersebut.

Pelaku pun saat itu tak dapat berbuat banyak saat ditanya oleh si pemilik burung dan pelaku pun langsung kabur meninggalkan burung curiannya tersebut ke dalam hutan.

"Setelah kejadian tersebut, korban pun langsung melaporkannya ke Polsek Meral," Kata Kanit Reskrim Polsek Meral, Aiptu Hendriansyah menanggapi BATAMTODAY.COM melalui layanan pesan singkatnya (Whatsapp).

Dirinya juga mengatakan, usai menerima laporan dari korban, pihaknya langsung mencari pelaku yang dibantu warga sekitar. Beruntung pelaku dapat diamankan sesaat pencarian.

"Setelah kita tangkap pelakunya dan kita periksa beberapa saksi, akhirnya terbukti dia (pelaku) bersalah telah melakukan pencurian," Katanya lagi.

Ia menambahkan, kasus pencurian ini tidak dilanjutkan kejalur hukum dikarenakan kedua belah pihak telah berdamai.

"Pelaku juga telah meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya.

Editor: Surya