Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Sembako di Pasar Sungai Harapan Batam Fluktuatif
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 30-05-2016 | 13:30 WIB
sembako30.jpg Honda-Batam

Seorang pedagang cabai. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga kebutuhan pokok menjelang puasa di Pasar Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang Batam terus mengalami naik turun. Kini harga lebih murah dibanding minggu lalu.

 

Seperti harga capai merah kini Rp32 ribu per kg, berbeda minggu lalu harga mencapai Rp40 ribu. Cabe hijau mejadi Rp25 ribu minggu lalu Rp27 ribu, untuk cabe rawit juga mengalami hal serupa kini Rp25 ribu minggu lalu Rp45 ribu.

"Harga naik turun. Hari ini lebih murah dibanding minggu lalu," ujar warga Sekupang yang berbelanja di pasar Sungai Harapan, Rumiati, Senin (30/5/2016).

Tidak hanya komoditas cabai yang mengalami penurunan, sayur mayur juga mengalami hal serupa. Seperti kangkung, bayam dan toge mengalami penurunan sebesar Rp3 ribu. Kini tiga komoditas itu Rp15 ribu perkilogram.

"Tapi sayur sawi masih naik harganya Rp18 ribu satu kilogram," tuturnya.

Tidak hanya sayur sawi yang mengalami kenaikan, ayam segar kini harganya juga telah menyentuh Rp 34 ribu per kg dibanding minggu lalu harganya hanya Rp28 ribu. Sementara ikan benggol Rp25 ribu, ikan tongkol Rp30, ikan mata besar Rp 25 dan ikan selar Rp35 ribu perkilogram.

"Saya berharap pemerintah terkait memperhatikan harga-harga sembako di pasar. Mengingat puasa dan lebaran menjadi momen para pedagang untuk menaiki harga sembako," pungkasnya.

Editor: Dardani