Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan pada Kader Posyandu
Oleh : charles/ sn
Jum'at | 26-08-2011 | 19:09 WIB


TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan uang kepada kader Posyandu serta PKK se-Kota Tanjungpinang.

Jumlah bantuan yang diberikan, masing-masing untuk PKK Kecamatan sebesar Rp 20 juta, PKK Kelurahan Rp 15 juta. Sedangkan untuk kader Posyandu balita dan Posyandu lansia diberikan masing-masing Rp 2 juta. Penyerahan bantuan dilaksanakan di sejumlah kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, Kamis (25/8/2011).
 
Dalam pemberian bantuan pos kesehatan keluarga, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan anjungpinang Kota, Walikota Tanjungpinang

Suryatati A Manan juga menyerahkan bantuan secara langsung. Satu unit mesin pompong diberikan kepada seorang warga bernama Feri atas permohonan yang bersangkutan pada pemerintah, dengan harapan mesin pompng tersebut dapat digunakan untuk menambang dan membantu mata pencahariannya sebagai pengganti mesin pompongnya yang lama yang sudah rusak.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang mengatakan, hendakanya masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan bekerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kami juga berharap, masyarakat dapat mengawasi bantuan yang telah diberikan agar dapat digunakan sebaik mungkin," ujarnya.

Sementara itu, pemberian bantuaan di Kecamatan Tanjungpinang Timur ditempatkan di Posyandu Kelurahan Batu IX dan di Kecamatan Bukit Bestari dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Unggat.

Dalam kesempatan itu, Suryatati  bersama sejumlah rombongan juga melakukan peninjauan pada bangunan Posyandu yang sedang dibangun di Kelurahan tersebut sebelum akhirnya perjalanan pemberian bantuaan dilanjutkan ke Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Usai memberikan bantuan, Walikota Tanjungpinang mengatakan akan pentingnya perbaikan dan peningkatan bangunan Posyandu, melalui pembangunan pos, hingga tidak selalu dilaksanakan di dalam rumah warga.

"Paling tidak di setiap Kelurahan, kita harapakam memiliki satu bangunan Posyandu sendiri, yang pada awalnya Posyandu menumpang di rumah warga atau pun Balai Desa," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Suryatati juga berharap, dengan pemberian bantuan terserbut hendaknya dapat membantu dan memotivasi semangat PKK dan kader Posyandu untuk terus mengembangkan dan mengelola Posyandu yang bermanfaat dalam meningkatkan
kesehatan anak dan ibu.