Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Siap Kerja Keras Sejahterakan Masyarakat Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-05-2016 | 21:30 WIB
Nurdinteken_edit.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basiriun menandatangani berkas pengangkatan dirinya sebagai gubernur defenitif dihadapan Presiden Joko Widodo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, siap bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri, selain lebih dekat dengan masyarakat, mantan Bupati Karimun ini, juga mengajak semua Pihak Untuk Bersatu padu dalam mewujudkan pelaksanaan Pembangunan di Kepri. 
 

"Kita harus bekerja keras, apa lagi sudah mendapat Pesan dan Perintah dari Presiden, dekat dengan masyarakat, dan menjemput dan menyelesaikan masalah yang dihadapi,"kata Nurdin Basirun, sesaat setelah selesai prosesi pelantikan dirinya sebagai Gubernur Kepulauan Riau periode 2016-2021 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (25/5/2016) petang.
 
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dilantik bersama tiga Gubernur dan dua Wakil Gubernur lainya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu,(25/5/2016). 
 
Tiga Gubernur yang dilantik bersamanya, yakni Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Adapun dua wakil Gubernur yang dilantik, yakni Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.
 
Pelantikan para Gubernur oleh Presiden ini, merupakan kali kedua Nurdin Basirun dilantik di Istana Negara setelah sebelumnya dirinya sebagai wakil Gubernur, bersama alamarhum HM.Sani dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Februari lalu.
 
Setelah dilantik, Rencananya, Nudin Basirun akan Langsung Kembali ke Kepri melalui Batam. Dari Agenda Gubernur yang diperoleh Media dari Humas Porvinsi Kepri, Dari Batam, Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan ke Tanjung Uban Bintan, melakukan Peninjuaan Gardu Listrik PLN Di Tanjung Uban. 
 
"Penyambutan kedatangan Gubernur dii Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, akan dilakukan dengan Prosesi Tepungtawar oleh LAM, yang dilanjutkan dengan Peninjuan Gardu Induk PLN, serta Peninjauaan RSUD Provinsi di Tanjung Uban-Bintan," ujar Kasubag Humas Provinsi Kepri Zulkifli. 
 
Selain melakukan Peninjuaan Gardu Induk PLN, dan RSUD, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga direncanakan melakukan peninjauan Pelabuhan Bongkar Muat Teluk Sasa di Sri Kuala Lobam, Peninjauaan waduk Pulau Pacung Desa Malang Rapat, serta melakukan Pertemuan dengan Bupati Bintan. 
 
Selain kegiatan di Bintan, Zulkifli menambahakan, sorenya, Gubernurnya direncnanakan akan melaksanakan sejumlah kegiatan lanya. 
 
Editor: Surya