Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Penjaringan Balon Wagub Kepri

Empat Parpol Koalisi Pengusung Cawagub Kepri akan Sowan ke Petinggi PDIP
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-05-2016 | 11:02 WIB
partai-pengusung.jpg Honda-Batam

PKP Developer

 Tidak mau kalah dengan Demokrat, empat parpol koalisi pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, masing-masing, Gerindra, PPP, PKB, dan Nasadem, secara resmi melakukan penjaringan balon Wagub Kepri (Sumber foto: pilgubkepri.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tidak mau kalah dengan Demokrat, empat parpol koalisi pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, masing-masing, Gerindra, PPP, PKB, dan Nasadem, secara resmi membuka dan melakukan penjaringan bakal calon (balon) Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang akan diusung dan direkomendasikan sebagai Wakil Gubernur pada wacana pemilihan di DPRD Kepri. 

Ketua DPD I PPP Kepri, Sarafudin Aluan, membenarkan dilakukanya penjaringan dan pendafaran balon Wagub  tersebut. Bahkan hingga saat ini sudah 3 orang balon yang mendaftar.

"Penjaringan ka‎mi lakukan sesuai dengan konsolidasi 4 partai pengusung, masing-masing, PPP, PKB, Gerindra dan Nasdem. Dengan kesepakatan itu, sekretariat penjaringan bakal calon Wakil Gubernur dilakukan di Kantor DPD Gerindra Kepri di Batam," ujar Sarafudin Haluan, pada BATAMTODAY.COM, Senin (23/5/2016).

Hingga saat ini tambah Sarapudin, telah 3 orang yang mendaftar sebagai balon Wagub Kepri yang akan disusung 4 koalisi partai pengusung. Diantara calon tersebut yakni Imam Setiawan, Oktaviano Bintana dan Sarafudin Aluan.

"Selain mengutamakan dari internal, juga dilakukan penjaringan dari eksternal 4 parpol pengusung, terhadap siapa saja yang berminat dan dari calon nantinya jadi Wagub yang akan diusung koalisi parpol ini," ujarnya lagi.

Selain melakukan koalisi di internal parpol pengusung, juga akan melakukan konsolidasi dengan parpol lainnya di DPRD Kepri. Termasuk partai PDIP dan parpol lainya.

"Kami akan lakukan konsolidasi dengan parpol lain, saya sendiri siap menghadap Ketua DPD PDIP Kepri, mudah-mudahan akan dapat bergabung mengusung calon Wakil Gubernur bersama 4 koalisi parpol ini," sebutnya.

Editor: Udin