Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Cara ATB Membantu Masyarakat Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 23-05-2016 | 11:26 WIB
bantuan-ATB.jpg Honda-Batam

Presiden Direktur ATB saat memberikan paket sembako kepada masyarakat Batam yang membutuhkan (Sumber foto: Humas ATB)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setiap bulan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) memberikan bantuan kepada masyarakat Batam yang mengalami sakit berat dari kalangan kurang mampu. Bantuan yang diberikan salah satu perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut berupa uang tunai yang bertujuan meringankan biaya pengobatan penderita.

“Bantuan tersebut sifatnya hanya untuk membantu meringankan biaya pengobatan, bukan menanggung keseluruhan biaya pengobatan. Meski bantuan uang tunai tersebut jumlahnya sangat terbatas, ATB berharap tetap dapat membantu meringankan penderita selama pengobatan berlangsung,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, Senin (23/5/2016).

Ia melanjutkan, sejak dijalankan mulai 2011 lalu, perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut sudah membantu sekitar 150 warga Batam yang mengalami sakit berat menahun, seperti hydrocephalus, kanker nasofaring, kanker payudara, kanker getah bening, stroke, kanker hati dan beragam penyakit berat lainnya.

“Untuk program ini, ATB bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit yang ada di Kota Batam. Pihak Rumah Sakit akan merekomendasikan pasien kurang mampu yang mengalami sakit berat untuk diseleksi dan disurvei oleh ATB. Selain melalui rekomendasi Rumah Sakit, penderita maupun keluarga juga dapat mengajukan bantuan secara langsung kepada kami. Bila memenuhi persyaratan, tetap akan kami berikan bantuan,” jelas Enriqo.

Expand