Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mustofa Widjaja Pendaftar Terakhir Bakal Cawagub Kepri ke Demokrat
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 21-05-2016 | 16:22 WIB
mustofa-daftar.jpg Honda-Batam

Mustofa Widjaja, pendaftar terakhir bakal cawagub ke Demokrat Kepri. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja menjadi pendaftar terakhir bakal calon wakil gubernur yang akan diusung Partai Demokrat. Mustofa mendartar di sekretariat partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri itu, kawasan Bintan Center, Tanjungpinang, pada Sabtu (21/5/2016).

Total ada 12 calon yang mendaftar di Partai Demokrat, yang terdiri dari 10 kader internal dan dua berasal dari eksternal partai, yakni Mustofa dan Isdianto.

Pendaftaran dua orang dari eksternal partai ini diakui oleh Koordinator Pelaksana Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Wagub Kwpri DPD Partai Demokrat Kepri, Roy Oktaviano dan Raja Resfiardi.

"Mantan Kepala BP.Batam, Mustofa Widjaja yang terakhir mendaftar. Dan saat ini, dari 12 orang calon yang mendaftar, dua orang merupakan non-kader Demokrat," kata Roy.

Dari sejumlah nama dan calon yang mendaftar, ujar dia, selanjutnya berkasnya akan diverifikasi dan diantarkan ke DPP Partai Demokrat untuk diseleksi. Baca juga: Mustofa Widjaja Menurut Kaca Mata Masyarakat Batam

"Rencananya ke-12 Calon yang mendaftar dalam penjaringan ini, nanti akan dipanggil ke DPP guna dilakukan fit and proper test, untuk menemukan kriteria yang akan diusulkan Partai Demokrat, sebagai wakil gubernur bersama dengan parpol lainnya," ujar Roy.

Editor: Dodo