Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Hypermart, Lis Imbau Masyarakat Jangan Lupakan Pasar
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 19-05-2016 | 17:55 WIB
hypermart.jpg Honda-Batam

ilustrasi Hypermart (Sumber foto: Halomalang.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang mengimbau kepada masyarakat agar setelah Hypermart dibuka, warga tidak melupakan pasar tradisional. Memang Hypermart dapat dibilang toko serba ada, namun tetap, masyarakat hendaknya lebih mengutamakan pasar tradisional.

"Tidak ada yang lebih lengkap dari pada pasar tradisional, saya walaupun ada Hypermart tetap akan mengutamakan pasar tradisional, jadi masyarakat juga diharapkan begitu," ujar Lis saat ditemui di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Kota Tanjungpinang, Kamis (19/5/2016).

Memang ada ketakukan tersendiri bagi pedagang di pasar tradisional jika Hypermart buka, karena segmentasi jualan di Hypermart hampir menyerupai pasar tradisional. Namun, Lis tetap yakin bahwa pasar tradisional yang paling lengkap dan murah.

"Memang segmentasi jualannya di sana universal, tapi tetap pasar tradisional yang nomer satu lah, lengkap dan murah, ikannya juga segar-segar, di Hypermart paling jual ikan yang menengah ke atas lah," ujar Lis.

Lagian, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan merehab pasar dengan anggaran yang telah disiapkan. Jadi pasar tradisional juga akan cantik dan terlihat elit nantinya, kata Lis mengakhiri.

Editor: Udin