Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Solusi Pemprov Kepri, Terkait Transportasi Masyarakat Tambelan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 19-05-2016 | 16:19 WIB
pertemuan-masyarakat-Tambelan-dengan-DPRD-Kepri.jpg Honda-Batam

HMT bersama KKT melakukan pertemuan dengan DPRD Provinsi Kepri terkait masalah Kapal Pelni yang biasa melayani transportasi ke Tambelan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Tambelan (HMT) bersama Kerukunan Keluarga Tambelan melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, dalam menyampaikan aspirasi terkait masalah Kapal Pelni yang biasa melayani transportasi ke Tambelan, Kabupaten Bintan yang sudah hampir tiga bulan tidak berjalan.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, ‎yang didampingi oleh Ketua Komisi I Sukri Fahkrial, Wakil Ketua komisi II ‎Ing Iskandar Sah dan Ketua Komisi III Saproni.

Kepala Dishub Provinsi Kepri, Muramis, mengatakan, setelah melakukan rapat dengan Plt Gubernur, maka mendapatkan solusi yaitu  meminta bantuan pemerintah pusat untuk memerintahkan pelayanan PSO Kapal Pelni (Persero) untuk melayani Ke Tambelan.

"Seperti yang sudah dirapatkan dengan Plt Gubernur Kepri, Kapal Motor Bukit Raya dan Kapal Motor Lawit akan diarahkan ke Tambelan, sampai Kapal Motor Sabuk Nusantara bisa beroperasi lagi. Namun ini masih kami ajukan ke pusat dan alternatif Pemprov akan mencarter kapal untuk warga kita dari Tambelan yang ingin puasa pertama dan lebaran di Tambelan," ‎ujar Muramis saat rapat di Kantor DPRD Kepri, Kamis(19/5/2016)

Muramis juga menjelaskan, untuk jangka panjang yakni di tahun 2017, Departemen Perhubungan menjanjikan dua kapal lagi, dengan demikian ada 6 kapal yang beroperasi di Kepulauan Riau.

Expand