Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Liverpool 1-3, Sevilla Tiga Kali Berturut Juarai Liga Europa
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-05-2016 | 14:05 WIB
sevillajuarabyreuters.jpg Honda-Batam

Para pemain Sevilla langsung tampil menggebrak dan menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Gameiro. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Sevilla untuk ketiga kalinya berturut-turut menjuarai Liga Europa setelah di babak final pada Rabu (18/05) malam atau Kamis dini hari WIB mengalahkan Liverpool 3-1.

 

Liverpool unggul terlebih dulu melalui gol Daniel Sturridge yang dicetak di menit ke-35 dan keunggulan ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua Sevilla lebih dominan dan praktis tak memberi ruang bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan apalagi untuk membalikkan keadaan. Kapten Sevilla, Coke, dua kali membobol gawang Liverpool, masing-masing pada menit ke-64 dan 70.

Dengan menjuarai Liga Europa, Sevilla berhak tampil di turnamen elit Liga Champions musim depan. Bagi Sevilla ini adalah trofi Piala Europa yang kelima.

Kemenangan Sevilla di babak final seakan meneguhkan superioritas klub-klub Spanyol di tingkat Eropa. Final Liga Champions pada 28 Mei di Milano diisi oleh dua klub Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Bagi Liverpool, laga final ini adalah peluang terbaik untuk masuk ke Liga Champions, karena "jalur normal" dengan masuk empat besar Liga Primer tak bisa dicapai pada musim 2015-2016. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani