Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

K85 Tuntut KLB, PSSI Ingin Alasan Jelas
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-05-2016 | 09:02 WIB
hincapssi19.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kelompok 85 (K85) pemilik suara, meminta kepada PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, ingin K85 memiiki alasan yang tepat atas permintaannya tersebut.

 

Hinca menegaskan bahwa KLB harus melakukan beberapa tindakan sebelum memutuskan untuk menggelar KLB. Untuk itu, PSSI meminta agar K85 memiliki alasan yang tepat terkait permintaannya menggelar KLB.

"Pemintaan KLB itu tiga bulan, itu harus diverifikasi kami harus membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kalau memang terjadi pasti akan ada calon, itu harus diverifikasi," kata Hinca di Kantor PSSI, Jakarta, (18/5).

"Setelah itu alasannya apa meminta KLB, kalau alasannya PSSI tidak bekerja, itu kan memang sedang dalam pembekuan. Selanjutnya, harus memiliki pesan moral kepada teman-teman, kami belum bekerja sama sudah meminta KLB," tambahnya.

PSSI berencana akan mengadakan Kongres Tahunan pada 1 Juli 2016 di Baikpapan. Namun, K85 berencana boikot Kongres Tahunan tersebut.

"Semua peserta kongres adalah anggota jadi mereka harus hadir. Merekalah yang berdaulat menentukan arah PSSI, sedangkan Komite Eksekutif yang akan menjalankan hasil kongres," tutupnya. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani