Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

WhatsApp Uji Coba Fitur Video Call
Oleh : Redaksi
Senin | 16-05-2016 | 10:26 WIB
fitur-WA.jpg Honda-Batam

WhatsApp Uji Coba Fitur Video Call Logo aplikasi WhatsApp pada perangkat iPhone bersistem operasi iOS. (Sumber foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aplikasi WhatsApp tak puas hanya dengan menyediakan layanan panggilan suara. Mereka dilaporkan akan segera melengkapinya dengan layanan panggilan video alias video call.

Hal ini terlihat pada aplikasi WhatsApp beta terbaru versi 2.16.80 yang tersedia di Google Play Store. Di sana ada fitur yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video call.

Berdasarkan tangkapan gambar yang beredar di internet, fitur tersebut bisa diakses melalui chat room. Pengguna bisa memilih opsi "Audio Call" atau "Video Call" ketika melakukan panggilan melalui WhatsApp.

Ke depannya, WhatsApp juga berencana untuk menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengundang seseorang ke group chat melalui URL, QR code, dan NFC tag.

Sebelum menghadirkannya pada versi beta, rumor akan fitur video call pada WhatsApp sudah mencuat ke permukaan sejak Desember 2015 lalu.

Hal ini ditandai dengan munculnya tangkapan gambar ponsel Android yang sedang menggunakan fitur tersebut pada sebuah situs web asal Jerman.

Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp juga dirumorkan akan memiliki fitur baru seperti Call Back, Voice Mail, dan bisa dipakai untuk kirim dokumen dalam format .Zip. (Sumber: CNN INdonesia)

Editor: Udin