Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Orang Mahasiswa FH Universitas Sumatera Utara Ikut Hilang

Air Terjun Dua Warna Deliserdang Longsor, 20 Mahasiswa Hilang
Oleh : Redaksi
Senin | 16-05-2016 | 08:36 WIB
airterjunduawarna16.jpg Honda-Batam

Indahnya air terjun dua warna Deliserdang sebelum longsor. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Deliserdang - Wisata Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, longsor. Akibatnya, sebanyak 20 orang mahasiswa dikabarkan hilang. Hingga berita ini diunggah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang masih terus melakukan upaya evakuasi.

 

“Medannya sungguh memprihatinkan karena malam hari. Tim rescue Tagana Deli Serdang sudah berada di lokasi sedang melakukan penyisiran,” kata sekretaris BPBD Deli Serdang, Darwin Surbakti, Senin dini hari (16/5/2016).

Darwin menyebutkan, data yang diperoleh menyebutkan, jumlah mahasiswa yang datang berkunjung ke lokasi wisata Air Terjun Dua Warna sebanyak 76 orang. Dari jumlah itu 56 orang mahasiswa dinyatakan sudah keluar dari lokasi objek wisata. “Dan 20 lainnya belum diketahui keberadaannya,” terang Darwin.

Disinggung adanya jenazah di lokasi kejadian, Darwin mengaku belum menemukannya. “Saya belum dapat pastikan adanya temuan jenazah. Karena tim sedang melakukan penyisiran,” ucapnya.

Diantara mahasiswa tersebut, 23 orang adalah mahasiwa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Folar Medan. Kemudian 5 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), 5 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara.

“Sebanyak 20 orang yang belum kita temukan itu kini masih dalam pencarian. Sama-sama kita berdoa agar mereka segera ditemukan. Kita berharap mereka bisa selamat,” pungkasnya.

Editor: Dardani