Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahukah Anda, Apa Gambar Toilet untuk Transgender
Oleh : Redaksi
Senin | 16-05-2016 | 09:12 WIB
tolietbencongbyvoa.jpg Honda-Batam

Inilah tanda gambar kamar mandi untuk para transgender. Perhatikan tanda pakaian yang dipakai, rok dan celana. (Foto: VOA/Getty)

BATAMTODAY.COM, Washinghon DC - Pemerintahan Obama telah mengatakan kepada sekolah-sekolah untuk membebaskan anak-anak transgender untuk menggunakan toilet yang sesuai dengan identitas gender mereka.

 

Jaksa Agung Loretta Lynch mengatakan sekolah yang tidak mematuhinya akan menghadapi gugatan hukum atau kehilangan bantuan federal.

Dalam kesempatan yang berbeda, Presiden Obama juga memperkuat perlindungan terhadap LGBT dalam menerima layanan kesehatan.

Pemerintah federal berjuang di negara bagian North Carolina di pengadilan mengenai aturan yang mengharuskan orang untuk menggunakan toilet sesuai dengan gender mereka ketika lahir.

Tetapi, instruksi, yang telah dikirimkan ke seluruh sekolah negeri, langsung ditolak oleh politisi senior Partai republik dalam sebuah pertemuan di Texas. Salah seorang politisi Partai Republik mengecam langkah itu sebagai "awal dari akhir" sistem sekolah.

Bagaimanapun, Departemen Hukum dan Pendidikan mengatakan sekolah negeri harus menghormati identitas anak-anak transgender meski jika dalam catatan pendidikan atau dokumen identitas lainnya mengindikasikan jenis kelamin yang berbeda.

"Tidak ada ruangan di sekolah kami untuk mendiskriminasi masalah ini, termasuk diskriminasi terhadap murid transgender," kata Lynch.

Expand