Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Batuaji Digegerkan Suara Ledakan
Oleh : gokli/sn
Rabu | 24-08-2011 | 21:05 WIB
pemadam.JPG Honda-Batam

Tampak pemadam kebakaran, truk yang naas, dan kerumunan penonton. batamtoday/ gokli    

BATAM, batamtoday - Ratusan warga di daerah Batuaji digegerkan dengan suara ledakan dasyat dari sebuah truk yang terbakar di depan Genta I Batuaji, Rabu, 24 Agustus 2011.

Warga yang mendengar suara ledakan tersebut, dengan seketika memadati lokasi kejadian. Ternyata, sebuah truk pengangkut bauksit meledak setelah menambrak satu unit sepeda motor supra warna hitam.

Salah seorang warga yang ikut memadati lokasi kejadian, Erika (21) mengatakan, dia sama sekali tidak tahu apa yang terjadi, hanya saja dia mendengar suara ledakan dan kemudian dia datang ke lokasi kejadian. "Saya nggak tahu Mas kejadiannya. Tadi pas lagi nonton dengar suara ledakan, kemudian saya keluar rumah, terus aku ikut saja dengan orang-orang yang lari ke tempat ini," ujar Erika.

Ledakan tersebut disebabkan sepeda motor yang ditabrak truk tersebut terselip ke dalam kolong truk, sehingga ketika truk tersebut menyeret sepeda motor terjadi percikan api yang disebabkan gesekan sepeda motor dengan aspal. "Dari percikan api tersebut sepeda motor terbakar, kemudian truk itu pun meledak," jelas salah seorang anggota Polisi Lalu Lintas di lokasi kejadian.

Selain Erika, masih banyak lagi warga yang datang ke lokasi kejadian, hanya sekedar melihat peristiwa truk meledak. "Pengen tahu Mas, bagaimana truk kalau meledak," ujar Hardi, pria yang sedang berdiri disamping Erika.

Pantauan batamtoday di lokasi kejadian, semakin lama warga semakin banyak yang datang, bahkan banyak dari pengendara roda dua dan empat berhenti sejenak untuk melihat peristiwa tersebut.

Akibatnya, jalan dari arah Tanjunguncang sempat mengalami kendala, karena truk yang meladak tersebut terhalang di jalan dengan sebuah mobil pemadam. Tetapi, kemacetan itu tidak begitu lama, karena petugas lalulintas dengan sigap mengatasinya.