Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga belum Lakukan Penyelidikan terhadap Kapal Salvage 8
Oleh : Nurjali
Minggu | 15-05-2016 | 15:42 WIB
kasatreskim-lingga.jpg Honda-Batam

Kasat Reskim Polres Lingga AKP Syaiful Badawi (Foto: BATAMTODAY.COM/Hadli)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polres Lingga ternyata belum melkukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang dilakukan oleh Kapal Salvage 8, yang ditangkap oleh Bupati Lingga Alias Wello bersama warga Selat Pintu di perairan Tekoli, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Syaiful Badawi mengatakan belum melakukan penyelidikan kasus Kapal Salvage 8 yang diduga melakukan pencurian, karena pimpinan tinggi di Polres lingga sedang mengalami masa transisi.

"Saya belum bisa menjawab, karena Kapolres yang baru masih dalam masa transisi, satu dua hari lagi, kalau Kapolres sudah di tempat silahkan ditanyakan langsung," kata Kasat Reskrim Syaiful Badawi kepada BATAMTODAY.COM saat di konfirmasi, Minggu (15/5/16).

Saat ini jabatan Kapolres Lingga yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Surisman memang sudah digantikan oleh AKBP Mudji Supriyadi. Sementara proses pergantian tersebut masih dalam masa transisi, karena Kapolres Lingga AKBP Surisman sudah mengadakan perpisahan sebelumnya. Sedangkan Kapolres yang baru Mudji Supriyadi rencananya minggu depan baru mulai berkantor di Lingga.

Sebelumnya Wasekjen DPN Peradi Pusat Syam Daeng Rani mengatakan, Polisi seharusnya melakukan penyelidikan terhadap kasus penangkapan Kapal Salvage 8, karna saat ini yang masuk ke Kejaksaan hanya pelanggaran pelayaran sementara pidana umum pencurian yang diduga dilakukan oleh Kapal tersebut tidak masuk dalam objek sangkaan.

Baca: Polisi Diminta Selidiki Kasus Pidana Umum Kapal Armada Salvage 8

"Polisi harus melakukan penyidikan, agar kasus ini jadi lebih terang benderang, apa biat dari kapal tersebut mengangkat besi-besi tua di perairan lingga, tentu hal itu menjadi ranahnya polisi," Kata Syam Daeng Rani.

Editor: Surya