Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Kodim dan Brimob Serang Mapolres Blitar
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 15-05-2016 | 09:36 WIB
ultah.jpg Honda-Batam

Anggota Brimob dan TNI saat melakukan penyerangan Markas Polres Blitar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Blitar - Ratusan anggota Brimob dan Kodim 0808 menyerang Markas Polres Blitar Jawa Timur. Mereka mengamuk dan merusak pot-pot bunga serta barang-barang yang ada di halaman Mapolres tersebut. Sambil berteriak-teriak mereka mendesak agar teman mereka dibebaskan. 

 

Kerusuhan pun pecah, karena terjadi perlawanan dari anggota Polres Blitar yang sedang siaga. Baku pukul tak terelakkan sampai akhirnya Kapolres Blitar AKBP Yossy Runtukahu keluar dari dalam Mapolres Blitar untuk menenangkan anggota dari kedua satuan tersebut yang mengamuk.

Melihat telah terjadi kerusuhan di markasnya itu, Kapolres tampak berusaha keras menangkan suasana. "Saya Brimob juga polisi," teriak salah seorang dari anggota Brimob. Aksi bentrokan itu dapat disaksikan di link : https://www.youtube.com/watch?v=l_DUw8CZNkk

Bahkan, untuk menenangkan anggota TNI itu, Komandan Kodim (Dandim) 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani tiba di lokasi kejadian. Begitu kedua pimpinan polisi dan tentara itu bertemu, mereka pun berangkulan. Dan pada saat yang sama, para anggota Brimob dan Kodim 0808 yang tadinya beringas, mendadak berjoget sambil menyanyikan lagu "Tiup Lilinnya".

Lalu, para anggota Brimob dan Kodim itu menggendong sang Kapolres kemudian mengguyur orang nomor satu di Polres Blitar tersebut. Dan para prajurit yang telah "mengerjain" komandannya itu pun "menebus" kesalahannya dengan push-up bersama, sambil tertawa.

Rupanya, semua kejadian mencekam itu adalah settingan surprise party untuk memperingati hari ulang tahun Kapolres Blitar AKBP Yossy Runtukahu. Seusai pesta, Herra Runtukahu, Istri Kapolres Blitar itu mengatakan, dirinya sempat mendengar suaminya mengatakan, kecewa dengan sikap anggota Brimob yang mengamuk itu.

Expand