Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tour de Barelang Diikuti 240 Pembalap Sepeda dari 20 Negara
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-05-2016 | 10:38 WIB
Tour-de-Barelang.jpg Honda-Batam

Pelepasan peserta Tour de Barelang yang diikuti 240 pembalap sepeda dari 20 negara (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ajang balap sepeda internasional "Tour de Barelang 2016" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam diikuti sebanyak 240 pembalap sepeda dari 20 negara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri, mengatakan, ajang balap sepeda internasional, yang berlansung pada Sabtu (14/5/2016) ini, diikuti oleh 20 negara, diantaranya Australia, Belgia, Amerika, Inggris dan tentunya Indonesia.

"Mereka star dari Pelabuhan Internasional Sekupang pukul 08.00 Wib, lalu melintasi jalan Temiang dan melintas di kampus Unrika Batuaji dan menuju lampu merah Barelang," kata Yusfa

Selanjutnya, pembalap menuju jembatan 1,2,3,4,5 dan menuju pulau Sembulang jembatan 6. Selanjutnya pembalap akan berputar balik menuju garis finis di jembatan 1 Barelang.

"Tahun lalu rutenya sampai ujung jembatan 6 Barelang. Karena ada pekerjaan perbaikan jalan sehingga rute dikurangi dan tidak sampai ujung," ujarnya.

Dalam kegiatan Tour de Barelang kelima ini dibagi dengan tiga sesi pembalap, tergantung pada kecepatan. pelepasan sesi pertama pembalap berkecepatan tinggi, kedua sedang dan ketiga rendah.

"Pertama yang dilepas pembalap yang kecepatanya tinggi, kedua kecepatan sedang dan ketiga rendah. Mereka dikawal aparat Kepolisian Lalulintas Polresta Barelang sampai ke garis finis," pungkasnya.

Editor: Udin