Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Koordinasi Naiknya Harga Sembako
Oleh : Nursali
Jum'at | 13-05-2016 | 10:14 WIB
bupati-karimun-aunur-rafiq.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun,. Aunur Rafiq (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengaku masih akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait naiknya sembilan bahan pokok di Kabupaten Karimun.

"Kita akan tetap berpegang kepada aturan yang berlaku. Kedua akan lakukan koordinasi dalam hal ini mengawasi kelangkaan sembako," ucap Rafiq Jumat (13/5/2016).

Untuk itu dalam rapat koordinasi nanti menurutnya, baru akan dilihat apa saja kebutuhan pokok yang mahal dan sulit didapat. Kalau memang ada jalan kata Rafiq, baru akan dapat dilakukan operasi pasar. Seperti operasi beras dan gula pasir.

Untuk beras menurutnya, ketersediaan pasokan tetap ada di Bulog, sehingga bisa saja dilakukan operasi pasar menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Seperti sama-sama diketahui kata Rafiq, harga beras yang mencapai belasan ribu per kilogram mungkin akan mampu stabil setelah digelar operasi pasar yang memang sudah berjalan beberapa bulan ini.

"Dari harga beras dipasaran mencapai Rp13.000 atau Rp15.000 per kilogram, tapi dengan operasi beras murah dengan stok yang ada di Bulog seharga Rp8.400 per kilogram, mudah-mudahan ini bisa menetralkan harga di pasar," katanya.

Editor: Udin