Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capten Amerika Pun Diragukan Kuat Hadapi Cuaca Panas di Lagos
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-05-2016 | 08:00 WIB
captainamericanigeria.jpg Honda-Batam

Capten Amerika diragukan mampu bertahan di Nigeria. (Foto: BBC)

SUPERHERO Capten Amerika pun diragukan bakal sanggup menghadapi cuaca panas di Lagos, Nigeria. Lagos memang menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar fil baru Capten Amerika itu. 

 

Film baru Captain America menembus sebagai film paling laris dengan dengan angka US$181,8 juta namun di Afrika film ini juga menimbulkan gelombang tersendiri. Salah satu tempat pembuatan film adalah di pasar Lagos, kota utama di Nigeria.

Walaupun dilaporkan film itu disebutkan diambil di Atlanta, Amerika Serikat, para pengguna Twitter di Nigeria mendapatkan inspirasi dengan membuat tagar #CaptainAmericaInNigeria.

Warga Nigeria menggunakan tagar itu untuk menggambarkan bagaimana superhero Amerika itu bisa menghadapi berbagai masalah yang dialami negara itu.

Komentar tentang pahlawan super yang bermula dari Perang Dunia II itu mulai dari kekurangan bahan bakar sampai masalah korupsi. Presiden mengundang Kapten Amerika untuk menangani korupsi, kata salah satu pengguna Twitter ini.

Nigeria berada dalam urutan ke-136 dari 176 negara untuk indeks Persepsi Korupsi dengan skor hanya 27 dari 100.
Kapten Amerika baru kulit hitam

Walaupun Kapten Amerika telah menyelamatkan dunia dari Red Skull dan Hydra, banyak warga Nigeria tidak yakin akan kemampuannya beradaptasi di tengah kota Lagos.

Expand