Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayar Tagihan Gas PGN Kini Makin Mudah, Bisa ke Minimarket Lho!
Oleh : Gokli
Kamis | 12-05-2016 | 16:10 WIB
gas-rt-pgn-beritadaerah.jpg Honda-Batam

Layanan PGN untuk pelanggan rumah tangga. (Sumber foto: beritadaerah.co.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Perusahaan Gas Negara (PGN), memberi kemudahan bagi  pelanggan rumah tangga pengguna gas bumi. Pasalnya, pembayaran tagihan sudah bisa dilakukan di minimarket terdekat, seperti Indomaret.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto, menyampaikan pelanggan rumah tangga pengguna gas bumi tak perlu repot membayat tagihan ke Kantor PGN. Sebab, pembayaran sudah bisa dilakukan di minimarket.

"Pembayaran tagihan gas bumi, bisa dilakukan di minimarket. Ini suatu kemudahan untuk para pelanggan rumah tangga," kata dia, melalui siaran pers, Kamis (12/5/2016).

Dijelaskannya, pembayaran tagihan ke minimarket seperti Indomaret, hanya dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan dan nama pelanggan. Kasir akan menyampaikan besaran tagihan pelanggan tersebut. "Sangat mudah sekali," ujarnya.

Irwan berujar, sebelum pembayaran tagihan bisa di minimarket, PGN juga sudah memberikan kemudahan kepada pelanggan gas bumi. Dimana, pembayaran tagihan bisa dilakukan melalui internet Banking Mandiri dan BTN.

"Pembayaran bisa juga melalui ATM dan Teller Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BCA," katanya.

"Lagi santai di kasur, buka internet banking, tinggal klik sudah bisa bayar tagihan gas bumi, sangat mudah," tambahnya.

Pemakaian gas bumi rumah tangga, sambung Irwan, jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan LPG. Hematnya bisa lebih dari 60 persen dan rata-rata pelanggan rumah tangga hanya bayar tagihan gas berkisar Rp 40.000 - 50.000 per bulan.

Sampai saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN dalam 3 tahun (2016-2019), menargetkan menambah sambungan gas rumah tangga sebanyak 110.000 sambungan, yang dibangun tanpa mengandalkan dana APBN atau memakai dana PGN sendiri.

PGN juga mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, tahun ini PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi untuk 49.000 rumah tangga, di Tarakan, Surabaya, dan Batam.

Sehingga pada nantinya pada tahun 2019 pelanggan rumah tangga PGN menjadi lebih dari 310.000 pelanggan.

Editor: Dodo