Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapasitas Lebih Besar, KM Ciremai Diganti KM Labobar
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 24-08-2011 | 14:49 WIB
ciremai.jpg Honda-Batam

KM Labobar yang akan melayani angkutan pemudik Lebaran. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - PT Pelni akhirnya menggunakan KM Labobar yang memiliki kapasitas yang lebih besar untuk mengangkut para pemudik Lebaran tujuan Medan lantaran KM Ciremai yang sebelumnya dipersiapkan kini sedang dalam posisi perbaikan.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Manager Penjualan Jasa PT Pelni M. Nurdin pada Rabu, 24 Agustus 2011 siang.

"Karena KM Ciremai rusak, maka kami akan mengganti dengan KM Labobar jelang lebaran dan kapasitas KM Labobar lebih besar yaitu 3.000 penumpang," ujar Nurdin.

KM Labobar nantinya akan tiba di Pelabuhan Beton Sekupang pada Minggu 29 Agustus 2011 sore. Rute yang akan dijalani yaitu berangkat dari Batam menuju ke Tanjung Balai Karimun. Selanjutnya akan berlabuh di Dumai hingga terakhir ke Belawan, Medan.

"Kami minta maaf kepada calon penumpang karena pergantian kapal ini, dan saya yakin penumpang tak akan kecewa dengan KM Labobar," ujarnya.

KM Labobar ini merupakan kapal yang besar dan sudah biasa keliling Nusantara. Sengaja kapal ini didatangkan karena calon pemudik dari Batam diperkirakan akan melonjak tinggi.

Sambung Nurdin, bagi calon penumpang yang akan mudik agar tidak khawatir kehabisan tiket. Sebab tiket Pelni untuk tanggal 28 nanti masih tersedia.

"Tiket masih ada untuk keberangkatan tanggal 28 nanti, karena kapasitas KM Labobar lebih besar," tutup Nurdin.