Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pebarindo Tanjungpinang-Bintan Sosialisasikan Manfaat Menabung
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 11-05-2016 | 18:29 WIB
Pebarindo-beri-bantuan-peralatan-sekolah.jpg Honda-Batam

Ketua ‎Pebarindo Bintan-Tanjungpinang, Kim Han memberikan peralatan belajar yang diserahkan secara simbolis (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persatuan Bank Pekrediran Rakyat Indonesia (Pebarindo) Tanjungpinang-Bintan melakukan sosialisai manfaat menabung dan bakti sosial kepada seluruh siswa-siswi SD Negeri 10 Tanjung Siambang Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (11/5/2016).

Ketua ‎Pebarindo Bintan-Tanjungpinang, Kim Han mengatakan kegiatan ini merupakan program dari otoritas jasa keuangan (OJK) yang merupakan gabungan dari Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Duta Kepri, BPR Bintan, BPR Bestari, BPR Kepri Bintan, dan BPR Asia Sejahtera.

"Tujuan program ini untuk mengenalkan kepada seluruh anak-anak kita di usia dini mengenai perbankan dan investasi," ujar Kim

Dia juga menjelaskan mengapa pihaknya lebih memilih anak-anak di tingkat Sekolah Dasar, karena ini memang generasi bangsa kita dan dari sejak kecil ini sangat penting bisa mengenal apa itu manfaat menabung dan dapat mengetahui invetasi mana yang aman, karena pada saat ini banyak investasi bodong.

Disamping memberikan edukasi kepada anak-anak SD ini, pihaknya juga memberikan bantuan berupa peralatan belajar yang diserahkan secara simbolis kepada seluruh siswa-siswi SD 10 Tanjung Siambang.

"Program ini akan kita adakan secara rutin yang dilakukan oleh para cabang-cabang BPR dan dimana bantuan sosial yang kami serahkan seperti tas, baju sekolah, peralatan menulis dan topi sekolah untuk 129 Siswa-siswi SD Negeri10," katanya.

Expand