Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Motor, Truk Terbakar
Oleh : gokli/ sn
Rabu | 24-08-2011 | 13:04 WIB
gokli_truk-meledak1.jpg Honda-Batam

Truk terbakar setelah menabrak sepeda motor. Rabu (24/8/2011). batamtoday/ gokli

BATAM, batamtoday - Gara-gara menabrak sepeda motor, sebuah truk sampah meledak. Sang pengendara motor pun terpelating dan kepalanya mengeluarkan darah. 

Truk berwarna kuning yang mengangkut bauksit berplat BP 9680 DX No. Unit  505 itu, dikemudikan seorang pria bermarga Ginting. Truk meledak setelah menambrak sepeda motor Supra yang dikendarai Ajun (25), di Simpang Putri Hijau, tepatnya di depan Genta I, Batuaji, Rabu 24 Agustus 2011, sekitar pukul 10.15 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Bertus (31), menceritan bahwa Ajun melaju dari arah Tanjunguncang menuju arah Mukakuning, sementara dari arah Putri Hijau sebuah truk sampah melaju ke arah Mukaking. "Truk dan motor itu sama-sama kencang, tepat di simpang lampu merah truk sampah itu langsung menabrak pengendara motor tersebut," ujar Bertus kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Truk kuning itu tidak sempat lagi mengelak, sehingga sepeda motor masuk ke kolong dan terseret sejauh 50 meter dari Simpang. "Mulai dari Simpang, motor itu terseret truk dan menimbulkan percikan api," ucap Bertus.

Bertus, pegawai kontrak di dinas perhubungan, yang sedang berjaga di Halte simpang Putri Hijau, melihat korban tercampak. Dan, saat itu Bertus dengan sigap beranjak dari tempat duduknya untuk menolong Ajun yang sudah terkapar di pinggir jalan. "Saya lari tolong korban, kepala keluar banyak darah," terang pria Flores itu.

Truk kuning  yang menyeret sepeda motor tersebut terbakar dan mengeluarkan suara ledakan sampai tiga kali. Ajun yang sudah terkapar dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batuaji. Sementara Pengemudi truk diamankan ke Satlantas Polres.