Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wadirlantas Polda Kepri Tinjau Pelabuhan Sekupang
Oleh : roni ginting/ sn
Rabu | 24-08-2011 | 12:37 WIB

BATAM, batamtoday - Wadirlantas Polda Kepri AKBP Bambang Pristiwanto memantau arus mudik di Pelabuhan Beton Sekupang, dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2011 pada Rabu 24 Agustus 2011 pagi. Pihaknya melakukan pengecekan di seluruh pusat mudik di seluruh Kepri, khususnya Batam.

Dijelaskannya, pihaknya mengecek, mengontrol dan berkeliling dipelabuhan-pelabuhan, bandara dan angkutan darat bagi pemudik, serta memastikan perjalanan para pemudik agar lancar. "Pusat perhatian di pelabuhan-pelabuhan," kata Bambang kepada batamtoday.

Dia juga mengatakan, ada empat hal yang menjadi fokus perhatian, yaitu orang yang akan berangkat mudik agar tiba ke tujuan dengan sehat dan selamat. Selanjutnya barang-barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal atau hilang. Lalu, kegiatan masyarakat itu sendiri, jangan sampai ada kendala. Terakhir, melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat keramaian, seperti pelabuhan dan pusat rekreasi.

"Apabila ada kemacetan atau kendala, kita akan cairkan dengan segera agar tidak menghambat arus
mudik," tuturnya.

Pantauan di pelabuhan, ribuan penumpang memadati ruang tunggu pelabuhan Beton Sekupang yang akan mudik dengan menggunakan kapal Pelni KM Kelud. Ini merupakan puncak arus mudik tujuan Jakarta menggunakan kapal Pelni.