Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Beton Sekupang
Oleh : roni ginting/ sn
Rabu | 24-08-2011 | 12:31 WIB

BATAM, batamtoday - Ribuan penumpang memadati ruang tunggu pelabuhan Beton Sekupang, yang akan mudik dengan menggunakan kapal Pelni KM Kelud, Rabu 24 Agustus 2011.

Pantauan batamtoday, ribuan penumpang mengantri untuk memasuki ruang tunggu keberangkatan, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia. Mereka berdesak-desakan meskipun kapal yang akan ditumpangi belum datang.

Tono, salah satu penumpang yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan di Rusun Mukakuning mengatakan, akan mudik lebaran ke kampung halamannya di Jawa Barat. Dia bersama teman-temannya memilih naik kapal Pelni karena harga tiketnya murah.

"Ini kan kapal terakhir untuk tujuan ke Jakarta. Jadi berangkatnya harus sekarang, karena minggu depan sudah lebaran," kata Tono.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari petugas KKP yang sedang melakukan pengamanan mengatakan, diperkirakan penumpang yang berangkat jumlahnya sekitar 3.000 orang. "Ini puncak arus mudik kapal Pelni, jumlahnya kemungkinan sampai 3.000 penumpang," katanya.