Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirjen Bea dan Cukai Resmikan KPPBC Tipe Madya TB Karimun
Oleh : alrion/ sn
Selasa | 23-08-2011 | 18:56 WIB
al-bea-cukai.jpg Honda-Batam

Peresmian KPPBC Tanjung Balai Karimun. Selasa 23 Agustus 2011. batamtoday/ alrion

KARIMUN, batamtoday - Direktur Jenderal Bea dan Cukai Karimun Agung Kuswandono meresmikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Tanjung Balai Karimun dan KPPBC Jambi, di Tanjung Balai Karimun, Selasa 23 Agustus 2011.

Peresmian kantor itu dihadiri oleh Kakanwilsus DJBC Kepri dan Kakanwil DJBC Jambi dan Sumatera Selatan.

Peresmian kedua kantor adalah peningkatan status dari KPPBC Tipe A menjadi Tipe Madya. Hal ini sesuai dengan tantangan kinerja ke depan dengan visi menjadi Bea dan Cukai terkemuka dalam pelayanan di gerbang batas negara dan misi pengawasan efektif dan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jasa dalam rangka meningkatkan daya tarik investasi.

Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono menegaskan, Bea dan Cukai harus mampu memberikan pelayanan yang transparan, obyektif, dengan terbentuknya KPPBC TB Karimun. Sebab, dengan begitu, akan dibentuk unit informasi pelayanan, penyuluhan dan unit kepatuhan internal.

Dengan perubahan nama kantor madya yang berarti modern, maka pegawai harus bekerja dengan baik. Dan kepada pengguna jasa diberitahukan apa yang mereka bayarkan saat mengurus kepabenanan, itu
adalah biaya yang telah ditentukan oleh peraturan. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan good governance.

"Tahun ini KPPBC tipe madya di seluruh Indonesia ada 17 kantor, dan akan ditambah lagi sebanyak 11 kantor, serta tidak menutup kemungkinan semua KPPBC dijadikan tipe madya," ujar Agung Kuswandono.