Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Dabosingkep Merangkak Naik
Oleh : Nurjali
Sabtu | 07-05-2016 | 09:26 WIB
bisnissembako7.jpg Honda-Batam

Pedang sembako. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Harga sejumlah bahan pokok (sembako) di Pasar Dabosingkep Kabupaten Lingga mulai merangkak naik menjelang bulan Ramadhan. Ini dikeluhkan sejumlah masyarakat Lingga, di tengah kondisi ekonomi mereka  yang kiat morat-marit. 

 

Ita, salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Dabo mengatakan, beberapa bahan pokok yang naik antara lain gula pasir, minyak goreng dan beberapa kebutuhan bumbu dapur lainnya. "Gula pasir yang kemarin harganya Rp13 ribu, sekarang naik jadi 15 ribu rupiah," ungkapnya.

Demikian juga dengan harga minyak goreng curah juga naik. "Naiknya sekitar seribu rupiah, kemarin Rp12 ribu sekarang Rp13 ribu," jelasnya.

Sementara itu, sorang pedagang di Pasar Dabo, Junaidi mengatakan, naiknya harga beberapa bahan pokok itu diakibatkan karena pasokan gula pasir dan minyak goreng serta beberapa bumbu dapur lainnya yang beberapa hari ini mulai berkurang.

"Salah satu faktor kenaikan harga barang, selain menjelang bulan puasa, kenaikan ini juga di akibatkan pasokan barang yang mulai berkurang," jelasnya.

Editor: Dardani