Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

iPhone SE, Bentuk iPhone 5S Rasa iPhone 6
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 04-05-2016 | 13:48 WIB
iphone-se.jpg Honda-Batam

iPhone SE, berbentuk iPhone 5S namun rasanya iPhone 6 yang kini bisa didapatkan di Canon Jaya, Nagoya Hill. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seakan belum puas dengan produk yang telah dikeluarkan sebelumnya, kini Apple kembali merilis produk terbarunya, yaitu iPhone SE. Dilihat dari spesifikasinya, smartphone yang mulai dipasarkan dan dijual di Indonesia sejak tanggal 31 Maret 2016 ini, memiliki kemiripan dengan spesifikasi yang dipunyai oleh iPhone 6.

Namun, perbedaan mencolok antara keduanya adalah luas layar yang hanya 4 inch saja, sama seperti iPhone 5, 5S, dan 5C, para terdahulunya. Namun, untuk harga masih terbilang tinggi, yakni Rp 7,3 juta.

"Ini merupakan produk terbaru dari iPhone. Bentuknya menyerupai iPhone 5 S, namun spesifikasi mirip dengan iPhone 6," ujar Awie, karyawan konter Canon Jaya di lantai dasar Nagoya Hill, Blok LG 7 Nomor 9-10, Batam, Rabu (4/5/2016).

Dilanjutkan, khusus di Canon Jaya, untuk pembelian setiap produk termasuk iPhone SE ini, pihaknya memberi kemudahan free administrasi. Selain itu, masyarakat juga bisa menyicil pembelian melalui Adira Finance serta Kredit Plus.

Dijelaskan, iPhone SE sendiri hadir dengan layar sentuh berteknologi IPS dan luas 4 inci resolusi 1.136 x 640 pixel retina dan memiliki kerapatan pixel hingga 326 pixel per inci.

Tidak hanya itu saja, pada layar smartphone terbaru ini juga sudah diberikan pelindung tambahan berupa Ion-strenghthened glass serta didukung oleh oleophobic coating, sehingga layar lebih tahan benturan dan goresan.

Dari sektor dapur pacu, iPhone SE dibekali spesifikasi mumpuni layakanya iPhone 6 dengan dukungan prosesor Apple A9 dual-core 1,84 GHz serta dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan diperkuat juga oleh grafis dari PowerVR GT7600 GPU 6-core, yang membuat performa dan tampilan smartphone ini semakin maksimal.

Sementara untuk sisi fotografi, Apple membekali iPhone ini dengan kamera utama sebesar 12 MP TrueTone dual LED flash dengan sensor berukuran 1.5µ pixels serta juga dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan aperture f/2.2.

"Kamera belakang juga dibekali dengan Electronic Image Stabilization (EIS) namun tanpa kehadiran OIS (Optical Image Stabilization). Untuk kamera depannya dibekali kamera sebesar 1,2 MP sama pada iPhone 5s," jelas Awie.

Untuk bagian konektifitas, Apple membekali dengan fitur yang lengkap, seperti, Fingerprint sensor, WiFi, Bluetooth, NFC (Apple Pay), 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE (Long Term Evolution). Sementara untuk kapasitas penyimpanannya, ponsel terbaru ini tersedia dalam 2 varian, yakni 16GB dan 64GB tanpa dukungan slot microSD. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan dayanya, iPhone 5 SE dibekali baterai berkapasitas 1624 mAh.

"Dijamin produk satu ini bisa memuaskan keinginan pembeli," pungkasnya.

Editor: Dodo