Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang Tabungan Tak Diberi Jadi Alasan Pelaku Tega Bunuh Zandra
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 02-05-2016 | 15:58 WIB
tersangka-pembunuh-zarah.jpg Honda-Batam

Kn alias Nd, tersangka pembunuh Zandra Jawar saat berada di Mapolsek Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kn alias Nd (27), pelaku pembunuhan Zandra Jawar (38), janda empat anak yang mayatnya ditemukan di kawasan Marina mengaku menghabisi nyawa pacarnya itu lantaran uang tabungan sebesar Rp14 juta tak diberikan padanya.

Nd menyebut uang itu merupakan hasil tabungan mereka berdua setelah 9 bulan berpacaran dan rencananya akan digunakan untuk pulang ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur.

"Ibu saya sakit, jadi minta uang untuk pulang kampung sama korban. Rencana Rabu ini pulang kampung dan Zandra juga mau ikut," kata Nd sambil meringis kesakitan timah panas yang menyarang di betis kaki sebelah kiri.

Karena uang simpanan pelaku sudah habis dikirim ke kampung halaman, Nd mengaku kesal saat bertemu korban tidak jauh dari penemuan jenazah Zandra semak belukar Perumahan Kota Mas, Marina Sekupang.

Ironisnya, sebelum menghabisi nyawa Zandra, Nd sempat berhubungan badan dengan pacarnya tersebut di sebuah gubuk, tempat keduanya bertemu.

"Saya berhubungan badan dulu sebelum pukul kepala dia sebanyak tiga kali. Terus dia jatuh dan saya pukul kembali di bagian kepala satu kali," ujarnya.

Pada pukulan keempat, korban pun tidak berdaya dan menyeret jenazah Zandra ke semak-semak belukar. Tidak puas, Kelvin mengaku kembali memukul korban yang tidak berdaya itu hingga enam kali.

"Saya tak lepas celana dia. Itu lepas sendiri ketika diseret ke semak-semak. Di lokasi penemuan saya pukul kembali dia enam kali," kata pelaku.

Sementara itu, Kanit Reskrim Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga mengatakan pelaku saat ini, karena masih mencari alat bukti yang lain. Nd dikenakan pasal 338 tentang menghilangkan nyawa orang atau pembunuhan.

"Pelaku belum masuk pasal 363 KUHP karena belum menguasai barang berharga korban berupa telepon genggam dan sepeda motor. Tapi masih didalami," pungkasnya.

Sebelumnya, keluarga korban Zandra Jawar (38) sebelumnya di tulis Sandra, perempuan yang ditemukan tewas di depan Perumahan Kota Mas Marina, Sabtu (30/4/2016) kemarin mengaku tidak mengenal pelaku pembunuh berinisial Kn alias Nd.

Baca: Keluarga Zandra Tak Mengenal Pelaku Nd

Heintje Jawar alias Hence (36) adik kandung korban kepada BATAMTODAY.COM menuturkan sudah melihat foto pelaku pembunuh itu. Akan tetapi, ia mengaku tak mengenal persis pria yang tega menghabisi nyawa saudaranya.

Editor: Dodo