Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara Bersama Posko Lebaran

Diperkirakan, Lonjakan Penumpang Capai 30 Ribu Orang
Oleh : roni ginting/ sn
Selasa | 23-08-2011 | 11:28 WIB
pelabuhan_sekupang.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: pelabuhan Sekupang.

BATAM, batamtoday - Pemerintah Kota Batam dan beberapa instansi mengadakan upacara bersama di pelabuhan Sekupang, Selasa 23 Agustus 2011, pukul 08.00 WIB. Kadishub Kota Batam memperkirakan, lonjakan penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah mencapai 30 ribu penumpang.

Dalam upacara Posko Lebaran di halaman kantor Syahbandar Sekupang, yang dipimpin Wakil Walikota  Batam Rudi dan Kepala Dinas Perhubungan Zulhendri, keduanya memprioritaskan masalah keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Semua petugas harus berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada penumpang. Pengamanan tersebut dimulai H-7 dan H+7," ujar Wakil Walikota.

Sementara Kadishub Zulhendri mengatakan, ada tim pengamanan terpadu di setiap pos-pos pelabuhan. Sedangkan mengenai lonjakan penumpang, Zulhendri memperkirakan akan terjadi mulai Sabtu 27 Agustus 2011. "Lonjakan penumpang biasanya fluktuatif, diperkirakan pada hari Sabtu mendatang lonjakan signifikan seiring dengan telah ditetapkan libur bersama. Lonjakan penumpang diperkirakan 10 ribu sampai 30 ribu orang," katanya.

Selepas upacara, Wakil Walikota dan pejabat instansi terkait melakukan peninjauan langsung ke ruang tunggu keberangkatan dan berbincang-bincang dengan penumpang.