Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Zandra Tak Mengenal Pelaku Nd
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 01-05-2016 | 16:33 WIB
IMG_20160501_135818_edit.jpg Honda-Batam
Hence, adik kandung korban tengah memasang salib diatas pusara Zendra Jawar. (Foto: BATAMTODAY.COM/Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam-Keluarga korban Zandra Jawar (38) sebelumnya di tulis Sandra, perempuan yang ditemukan tewas tanpa busana di Perumahan Kota Mas Marina, Sabtu (30/4/2016) kemarin mengaku tidak mengenal pelaku pembunuh berinisial Kn alias Nd.


Heintje Jawar alias Hence (36) adik kandung korban kepada BATAMTODAY.COM menuturkan sudah melihat foto pelaku pembunuh itu. Akan tetapi, ia mengaku tak mengenal persis pria yang tega menghabisi nyawa saudaranya.

"Tadi Buser ke rumah ngasi tahu kalau pelakunya sudah ketangkap. Pas dikasih gambar pelakunya, saya sama sekali tidak kenal," tutur Hence saat di temui pewarta di Sei Tentang tempat korban di maka kan. 

Kabar kepergian saudari tuanya itu juga sudah berhembus ke rumah duka di Manado, Sulawesi Utara dan kerabat korban di Batam. Sama dengan Hence, keluarganya yang lain juga tidak mengenal pelaku. 

"Apa hubungannya dengan kakak saya juga saya kurang paham. Hanya dia yang tahu," ujarnya.

Dikatakan Hence, ia hanya mengenal beberapa teman dekat korban sepekerjaan dan teman curhat. Akan tetapi dirinya belum mendapat informasi dari orang lain soal sosok pelaku pembunuh itu.

Lebih lanjut di uangkapkannya, sepeda motor Suzuki Nex bernomor polisi BP 6728 GA yang dikendarai korban sudah ditemukan polisi. Selain sepeda motor, tidak ada satupun barang korban lain yang di tinggalkan.

"Negerinya kosong,biasanya ada dompet dan STNK, tetapi tidak ada juga," kata Hence.

Sepeda motor korban di temukan di kos pelaku yang berada di rumah liar (ruli) Kampung Bintang, Batuaji. Sepeda motor tersebut sudah terparkir di bawah pohon nangka sejak 3 hari yang lalu. 

"Kata tetangga pelaku, sejak motor disitu, orangnya tidak pernah muncul. Motornya di kunci stang, tadi kalau kunci reserep," pungkasnya. 

Korban bernama lengkap Neltji Trentje Zandra Jawar sudah di makamkan di Yah Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Editor: Surya