Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Kerakan Pasukan Raimas Bantu Amankan Batuaji
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 01-05-2016 | 08:04 WIB
20160501_072812_edit_edit.jpg Honda-Batam
Pasukan Raimas (Pengurai Massa) yang disiagakan Polresta Barelang untuk bantu pengamanan aksi unjuk rasa buruh di Batuaji (Foto: BATAMTODAY.COM/Harun Al Rasyid

BATAMTODAY.COM, Batam-Sebanyak 20 Personel Tim Raimas (pengurai masa) dari Polresta Barelang diterjunkan guna mengamankan situasi demo buruh dalam memperingati Hari Buruh (May Day) pada Minggu (1/4/2016) ini Batuaji.


Seperti biasa, Tim Raimas menggunakan pakaian lengkap warna hitam dengan dibekali flash ball yang digunakan untuk membubarkan massa yang berbuat anarkis. Flash ball ini akan di gunakan ketika kondisi massa tidak bisa di kendalikan.

Danru Raimas II Bripka Parlin Sitompul mengatakan timnya akan bergerak ke Pax Ocean Tanjunguncang tempat berkumpulnya para buruh. 

Rencananya nanti akan ada kelompok buruh yang melakukan acara orasi di tempat ini.

"Sesuai jadwal mereka kan 10 kita bergerak sebelum jam 10 nanti. Pasukan saya siap amankan," kata Parlin Minggu (1/5/2016).

Parlin juga mengatakan sebanyak 4 tim Raimas di turunkan hari ini. Masing-masing tim berisikan 20 orang. Ke 4 tim ini dialokasikan ke Batu Ampar, Pantai Nongsa, Sri Beduk dan Batuaji.

"Kemungkinan tidak terlalu banyak massanya, sebab hari ini baru libur. Banyak yang memilih berkeluarga, tapi yang jelas kita siap," ujarnya.

Hingga saat ini, tim Raimas II yang di tugaskan seputaran Batuaji masih standby di Polsek Batuaji. 

Editor: Surya