Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Titik-titik Lokasi yang biasa Dijadikan Lokasi Sweeping Buruh Sepi
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 01-05-2016 | 08:10 WIB
20160501_064527_edit.jpg Honda-Batam

Foto: BATAMTODAY.COM/Harun Al Rasyid

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang perayaan Hari Buruh tMay Day) pada 1 Mei ini, beberapa titik lokasi yang kerap di jadikan tempat sweeping para buruh mendadak sepi alias adem ayem. 

 
Pantau BATAMTODAY.COM, diantara titik-titik tersebut yakni Simpang Base Camp Sagulung, Mitra Mall, simpang lampu merah Fanindo Batuaji dan Pluto serta PT Hyundai Tanjunguncang. Kondisi terakhir, hingga pukul 06.50 WIB pagi ini tidak ada aktifitas dari para buruh yang biasanya melakukan sweeping. 
 
Sweeping ini biasanya di lakukan untuk menarik para buruh agar ikut melakukan demontrasi di tempat yang ditentukan. Kali ini tempat unjuk rasi yang di tetapkan Pemko Batam adalah di Terminal Lama Mukakuning atau tepat di depan pintu III Batamindo. 
 
Sementara itu, arus kendaraan lalulintas pagi ini juga terpantau lancar jaya. Jika pada hari biasanya di simpang lampu merah Sagulung terlihat ramai, kali ini terlihat seperti hari libur lainnya. 
 
"Biasanya di tahun-tahun sebelumnya, tempat ini sudah ada orang sweeping jam segini, tapi sekarang masih belum. Saya baru dari Mitra Mall, disana juga masih kosong," ujar Joko petugas lantas Base Camp, Minggu (1/4/2016). 
 
Markas Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang berada di kawasan Pertokoan Simpang Base juga terpantau kosong melompong. Hanya ada 1 unit sepeda motor terparkir di depannya. Sementara pintu masuk ruko dua tinggal itu terkunci rapat dari dalam. 
 
Editor: Surya