Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pura-pura Mau Beli, Gadis Cantik Ini Malah Gondol Ponsel
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 30-04-2016 | 13:58 WIB
Penipuan-ponsel.jpg Honda-Batam

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Ipda Zubaedah menunjukkan PVD pelaku penipuan dan pembawa kabur ponsel di Mapolsek Tanjungpinang Kota. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PVD (19), gadis cantik di Tanjungpinang ini harus berurusan dengan polisi setelah melarikan ponsel iPhone 5S milik Tonny dengan modus akan membelinya.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Jupen Simanjuntak menuturkan PVD dibekuk di Cafe The Pohon, Jalan Wiratno pada Senin (26/4/2016) sekitar pukul 21.30 WIB. Penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan resmi dari Tonny.

Dikatakan, peristiwa itu berawal dari Tonny yang menjual ponsel tersebut dan kemudian janjian dengan PVD yang bermaksud hendak membeli di dekat Masjid Agung Al Hikmah pada Senin (7/4/2016) lalu. Namun ternyata hal itu hanyalah modus dan PVD melarikan ponsel tersebut.

"Dari interograsi yang kami lakukan, tersangka mengakui perbuatannya dan bahkan telah dua kali melakukan penipuan dengan modus yang sama," kata Jupen, Sabtu (30/4/2016).

PVD kini ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 372 juncto pasal 378 KUHP. Dia bersama barang bukti dua unit ponsel ditahan polisi.

Editor : Dodo