Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cholili Terpilih jadi Kades Lancangkuning
Oleh : Harjo
Jum'at | 29-04-2016 | 09:50 WIB
Pilkades-Bintan.jpg Honda-Batam

Suasana saat panitia Pilkades Lancangkuning Bintan Utara melakukan perhitungan suara calon Kades (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mulai dari proses  pendaftaran, penetapan, kampanye, pencoblosan yang  dilakukan oleh masing-masing calon Kepala Desa (Kades) di desa Lancangkuning, kecamatan Bintan Utara,  akhirnya Cholili Bunyani berhasil memperoleh suara terbanyak dan otomatis terpilih menjadi Kades Lancang kuning untuk priode enam tahun ke depan.

Panitia pelaksana Pilkades Lancangkuning, Widodo, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (28/4/2016), menyampaikan hasil perhitungan suara dari 612 pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

Cholili Bunyani berhasil meraih 288 suara, selanjunya ditempat kedua Suwarsono meraih 160 suara, diikuti oleh  Vensensius Djong meraih 71 suara,  M Effendi 52 suara dan Syahril Efendi 36 suara dengan suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Penjabat Kepala Desa Lancangkuning, Vebby kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan apresiasinya atas antusia warganya yang menyampaikan hak suaranya dalam Pilkades itu. Sehingga seluruh agenda Pilkades mulai dari tahapan awal hingga selesai perhitungan suara, berjalan aman dan tertib.

"Kades terpilih harus menjalankan program kerjanya dengan baik, sementara bagi calon yang belum berhasil tidak perlu larut dalam kekecewaan. Karena membangun daerah tidak mesti hanya menjadi Kades. Begitu juga kepada seluruh warga, juga harus mendukung program Kepala Desa untuk memajukan Desanya," ujarnya.

Dengan terpilihnya satu orang sebagai Kepala Desa, maka perbedaan dalam pesta demokrasi harus berakhir. Semua harus kembali bergandeng tangan dan  fokus tujuan untuk kemajuan daerah ini ke depan.

Sementara itu Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Razaliudin di Tanjunguban, menyampaikan pelaksanaan Pilkades serentak dilaksanakan di 22 Desa di Bintan. Namun, untuk wilayah kerja Polsek Bintan Utara, terdapat 7 Desa yang melaksanakan agenda Pilkades tersebut.

Diantaranya, Desa Kuala Sempang Kecamatan Serikuala Lobam, Desa Lancangkuning di Kecamatan Bintan Utara. Sedangkan di Kecamatan Teluksebong, ada 5 Desa yang menyelenggarakan, diantaranya Desa Sebongpereh, Ekanganculai, Sribintan, Pengudang dan Berakit.

"Dari hasil pantau anggota yang ada di lapangan, pelaksanaan Pilkades di semua desa yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa, secara keseluruhan  berjalan aman tertib dan lancar," ujarnya.

Editor : Udin