Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Bahas LKPj Bersama Tim Pansus DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-04-2016 | 17:22 WIB
lpj-pemprov-dprd.jpg Honda-Batam

Rapat pembahasan LKPj antara Pemprov dan DPRD Kepri. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2015 bersama Tim Panitia Khusus (Pansus) dari DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (28/4/2016) di Ruang Rapat Utama  Lt.4 Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Rapat dipimpin Ketua tim Pansus DPRD Kepri, Sirajuddin Nur, juga dihadiri Plt. Sekdaprov Kepri Reni Yusneli dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Hadir juga para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ini merupakan rapat perdana, dan akan terus berjalan hingga delapan hari kedepan. Tim Pansus dari DPRD terdiri dari 17 anggota. Rapat ini juga penting guna menyatukan pendapat.

"Rangkaian rapat ini penting untuk menyatukan pendapat kita bersama. Laporan sudah kami terima, dan kami juga sudah menelaahnya. Rapat ini adalah demi perbaikan pengelolaan pemerintah kedepannya," ujar Sirajuddin.

Tujuan LKPj sendiri ditetapkan adalah sebagai bahan rekomendasi kedepan untuk Gubernur Kepri.

"Hasil LKPj ini akan kita berikan kepada Gubernur, untuk dijadikan gambaran kedepannya. Dari sini bisa dilihat kegiatan yang masih bisa dipertahankan dan yang harus dihentikan," jelas Sirajuddin.

Sementara itu, Plt. Sekda,prov Kepri Reni Yusneli menambahkan agar seluruh SKPD bisa lebih teliti lagi dalam mengerjakan LKPj.

"Kami menngharapkan agar SKPD dapat bekerja sama menfokuskan diri, ikuti segala schedule LKPj. Sekali lagi saya ingatkan agar fokus," ujar Reni.

Kepala Bappeda Kepri, Naharuddin juga menambahkan agar seluruh SKPD meningkatkan semangat kebersamaan dalam menyusun laporan.

"Kami harap dukungan dari semua SKPD, agar menyelesaikan LKPj dengan serius dan teliti, karena akan memudahkan kami Bappeda dalam menganalisis laporan tersebut," pinta Nahar.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak meminta agar seluruh pelaksana pemerintahan di daerah bisa menyatukan visi dan misi dalam pelaksanaan kegiatannya dan jangan ada lagi yang berjalan sendiri-sendiri.

"Mari kita bersama satukan langkah membangun Kepri, terlebih lagi untuk meningkatkan kemaritiman di sini," ujar Jumaga.

Editor: Dodo