Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Kotak Amal Ini Nyamar jadi Pemulung
Oleh : Rizky Anggi Rayhalil Nasution
Rabu | 27-04-2016 | 19:38 WIB
maling-kotak-amal.jpg Honda-Batam

ilustrasi maling kotak amal (sumber foto: babelnew.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di pusat perbelanjaan Aviari, maling menggondol kotak amal yang diletakkan di depan kios blok C no.18, Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 16.20 WIB. Namun aksinya tersebut diketahui oleh satpam yang sedang berjaga.

Menurut Satpam yang berjaga, Muhammad Wizan, dirinya sudah curiga dengan gerak-gerik maling yang mondar-mandir di sekitar kotak amal dengan membawa karung itu.

"Sebelumnya dia keliling-keliling di area pasar dengan menggunakan motor, dan dilihat ada incaran kotak infak, dia (maling-red) mondar-mandir di dekat kotak infak," ujar Muhammad Wizan

Melihat situasi yang cukup aman, maling tersebut langsung mengambil kotak amal dengan cara memasukkan kotak amal ke dalam karung yang dibawanya sedari awal.

"Dilihatnya gak ada orang yang lihat, dimasukannya kotak infak ke karung," jelasnya

Kepada Satpam, maling yang diketahui bernama Tomi Gultom tersebut mengaku mengambil isi kotak infaq untuk membeli makan. "Untuk makan Pak," ujar satpam menirukan pengakuan maling tersebut.

Maling tersebut pun sempat menjadi bulan-bulanan warga yang berada di sekitar, namun langsung diamankan Satpam dan langsung dibawa ke Polsek Batu Aji.

"Ya namanya ada orang yang kesal lihat maling, sempat juga dipukuli," ujarnya

Editor: Udin