Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SK Pengurus Munas Bali Terbit, Munaslub Ditetapkan 23 Mei
Oleh : Irawan
Rabu | 27-04-2016 | 12:58 WIB
nurdin-halid.jpg Honda-Batam

Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Bali yang telah diketuai Aburizal Bakrie selaku ketua umum Golkar telah diterbitkan oleh Menkum HAM Yasonna Laoly.

Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Golkar Nurdin Halid memastikan Munaslub tetap digelar pada 23 Mei 2016 dan tidak akan mundur lagi.

"Tanggal tidak akan berubah. Insya Allah, tidak akan ada halangan lagi untuk Munaslub tanggal 23 Mei," kata Ketua SC Munaslub Golkar, Nurdin Halid di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Nurdin menuturkan bahwa SC sudah mempersiapkan semua materi untuk Munaslub. Selama ini, ganjalan pelaksanaan Munaslub hanyalah SK Menkum HAM tersebut.

"Dengan keluarnya SK Menkum, tidak ada dispute lagi. Legal standing jelas," ungkap Waketum Golkar ini.
Selanjutnya, Golkar akan melakukan Rapat Pleno DPP. Dengan demikian, materi yang disiapkan SC bisa disahkan.

Sebelumnya diberitakan, Yasonna menerbitkan SK untuk Golkar hasil Munas Bali yang sudah mengakomodir pengurus Munas Ancol. Dalam SK tersebut tertulis Munaslub Golkar digelar sebelum puasa.

"Saya tadi katakan di SK ini ada satu kesepakatan tidak terpisahkan dari keputusan ini, begitu hebat dan besar jiwa Pak Aburizal Bakrie beliau komit kepada kesepakatan itu. Munas luar biasa dalam bahasa kami sebelum puasa," kata Menkum HAM Yasonna Laoly di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Editor: Surya