Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ssstttt .....Sempat Tutup 2 Hari, Judi Ketangkasan di Karimun Buka Kembali
Oleh : Nursali
Minggu | 24-04-2016 | 10:03 WIB
bolaketangkasa.jpg Honda-Batam

Permainan ketangkasan di Karimun bebas beroperasi dapat dijumpai Jalan Puakang, Kecamatan Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. (Foto: BATAMTODAY.COM/Nursali)

 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Permainan ketangkasan berupa bola gelinding, anak panah dan berbagai macam permainan ketangkasan yang terindikasi perjudian, masih marak beroperasi dengan bebas di Karimun.

 

Permainan tersebut dapat dijumpai di beberapa tempat, seperti di Jalan Puakang, Kecamatan Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Tebing, dan Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. 
 
Salah seorang warga Karimun bernama Irwan mengatakan, aktifitas permainan ketangkasan tersebut sempat tutup beberapa hari. 
 
Namun, aktifitas yang syarat akan perjudian tersebut kembali dibuka dengan berbagai jenis permainan dan hadiah yang sama seperti sebelumnya.
 
"Sempat dua malam tutup, sekarang sudah buka lagi. Mainnya cuma malam saja, hadianya rokok. Tapi rokok itu kembali ditukarkan dengan uang," kata Irwan.
 
Menurutnya, seluruh permainan ketangkasan itu berhadiah rokok yang dapat ditukarkan dengan uang.  
"Kalau menang dapat 1-3 slop rokok misalnya. Satu slop ditukar 150 ribu, kalau 3 slop tinggal dikalikan saja," katanya lagi.
 
Ayah satu anak ini menyatakan prihatin terhadap aktifitas yang terindikasi perjudian ini, karena permainan ketangkasan tersebut merupakan kamuflase dari perjudian.
 
"Kalau yang di Batam kan seperti ini juga kan Bang?. Kenapa yang di Batam ditutup di sini (Karimun) kok enggak?," pungkasnya.
 
Editor: Surya