Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prihatin, 10 Anak di Bawah Umur di Karimun Terlibat Pencurian
Oleh : Nursali
Minggu | 24-04-2016 | 09:33 WIB
korbanpencuri.jpg Honda-Batam

Muhammad Arfan Rudiyanto, warga peruamahan Harapan Raya Blok H, Karmun menjadi korban aksi pencurian yang dilakukan 10 anak dibawah umur. (Foto: BATAMTODAY.COM/Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 10 anak dibawa umur di Karimun terlibat pencurian barang-barang berharga milik Muhammad Arfan Rudiyanto,  warga peruamahan Harapan Raya Blok H, Kabupaten Karimun, Sabtu (23/4/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.
 

Kapolsek Balai Karimun Kompol, Wisnu Edi S  mengatakan awalnya korban pulang bersama rekan satu kontrakannya, setelah sampai di rumah  didapati pintu kamar keduanya telah terbuka dan isi dalam kamar dalam kondisi berserakan.
 
"Sebelum mereka masuk kamar dilihatnya ada anak-anak lagi keluar dari rumah mereka," k ta Wisnu kepada awak media di ruang kerjanya pada Sabtu (23/4/2016) malam.
Korban kemudian memeriksa seluruh barang berharga miliknya yang sudah hilang dari tempat penyimpanannya. 
 
Para bocah itu berhasil menggondol barang-barang berharga berupa 2 buah laptop merk Asus dan Fujitsu, 2 buah handphone merk Asus dan Lenovo serta 1 buah hardisk eksternal.
 
"Korban pun langsung membuat laporan ke kita.  Kemudian langsung anggota kita menangkap pelaku. Pelaku sendiri masih anak-anak dibawah umue semua," ujar Wisnu lagi.
 
Selang 1 jam kemudian pihaknya mengamankan 10 pelaku yakni An (13), KN (15), AL (15), AO(16), YA (15), TA (13), SA (12), IO (13), AF (12), FL (12).
 
"Ternyata beberapa diantara mereka pernah melakukan hal yang sama di kos-kosan tersebut. Berupa uang memang tak banyak hanya  Rp 3-10 ribu saja yang mereka ambil," katanya lagi.
 
Saat ini para bocah ingsuan  tersebut telah diamankan di ruangan khusus Polsek Balai Karimun untuk menjalani pemeriksaan dan meminta keterangan para orangtua pelaku.
 
Editor: Surya