Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hendak Selundupkan Rokok, Dua Pria Ini Ditembak di Tengah Laut
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-04-2016 | 16:34 WIB
penembakan-di-tengah-laut-k.jpg Honda-Batam
Rs, salah satu pria yang ditembak di tengah laut karena diduga hendak menyelundupkan rokok. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aparat Kantor Willayah Ditjen Bea dan Cukai Khusus Kepri dikabarkan menembak dua warga yang menyelundupkan rokok tanpa cukai dari Batam di perairan Telang Kijang, Bintan Utara, Kabupaten Binta, Sabtu (23/4/2016).


Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, dua warga yang berusaha menyelundupkan rokok menggunakan kapal pompong, usai ditembak langsung dibawa menggunakan Kapal Patroli Bea dan Cukai ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura. 

"Pagi-pagi diturunkan dari kapal patroli BC, banyak darah berceceran di pelabuhan," kata seorang sumber di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Setelah diturunkan dari kapal patroli, tambah sumber yang merupakan penarik becak di pelabuhan ini, kedua warga itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Dr Midiyanto Suratani TNI-AL Tanjungpinang menggunakan mobil ambulans.

Informasi lain yang diperoleh wartawan, dari dua warga yang ditembak, salah seorang berinisial Rs (35), dan mengalami kritis. Sedangkan satu lagi rekannya, yang belum diketahui identitasnya, juga mengalami luka tembak dan masih dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang, Duki Rusnadi, yang dikonfirmasi dengan insiden ini, membantah adanya penembakan tersebut.

Editor: Dodo