Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Jadikan Batam sebagai Kota Prostitusi
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 23-04-2016 | 09:26 WIB
prostitusi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Prostitusi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maraknya kegiatan prostitusi asing di Kota Batam, menjadi atensi Front Pembela Islam (FPI) Kota Batam. Untuk itu, aktivis FPI Batam mendesak agar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam untuk segera menertipkan para warga negara asing itu. 

FPI Batam telah melakukan investigasi, ternyata para pekerja seks asing itu ditempatkan di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Batam. Bahkan, sebagian dari mereka telah diketahui keberadaan dan kegiatan mereka juga sudah diketahui oleh pihak Imigrasi Batam.

"Seharusnya, Imigrasi bisa mendata siapa saja warga negara asing yang menjadi pekerja seks di Batam ini. Mereka harus segera diusir, karena telah melanggar izin tinggal," ujar Humas FPI Kota Batam, Rusmanto kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (23/42016).

Ditahkannya, selain telah melanggar izin tinggal, para pekerja seks asing itu juga telah merusak moral dan akhlak masyarakat. Karena itulah, hal ini tak boleh dibiarkan terus menerus. "Pemerintah Kota Batam juga harus turun tangan, jangan sampai Batam ini dijadikan sebagai kota prostitusi oleh orang asing," tegas Rusmanto. 

Editor: Dardani