Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kamarudin Ali Minta Seluruh Pegawai di Pemkab Lingga Dites Urine
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 22-04-2016 | 18:40 WIB
kantor-bupati-lingga.jpg Honda-Batam
DPRD Lingga minta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lingga dites urine untuk mencegah merebaknya peredaran narkoba di Lingga (Sumber foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Wakil Ketua 1 DPRD Lingga, H Kamarudin Ali, meminta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melakukan tes urine seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga.


Tujuannya untuk mengantisipasi beredarnya narkoba di lingkungan pegawai Pemkab Lingga. Sebab, dirinya mensinyalir maraknya peredaran narkoba di bumi Bunda Tanah Melayu ini.

"Baru-baru ini pihak kepolisian menangkap gembong pengedar narkoba. Berdasarkan hal ini, saya sinyalir ada oknum pegawai yang mengkonsumsi narkoba. Untuk itu perlu mencegah peredaran lebih luas lagi dengan melakukan tes urine," kata Kamarudin Ali, Jumat (22/04/2016)

Selain melakukan tes urine, dirinya juga berharap agar jajaran Pemkab Lingga dan unsur terkait lainnya untuk mengawasi beredarnya narkoba di Lingga. Saat ini peredaran Narkoba di Lingga dalam tahap mengkuatirkan.

"Kita tidak tahu hari ini peredaran narkoba di Lingga, karena banyaknya pulau-pulau yang tersebar. BNN harus bisa mencari siapa saja pemakainya, harus ada tes urin termasuk juga terhadap PNS," tegasnya.

Menurutnya, generasi muda di Lingga jangan sampai menjadi target para pengedar narkoba, karena keberhasilan pembangunan di Lingga tergantung para pemuda. Apalagi barang haram tersebut tidak memandang bulu, siapa saja bisa menjadi pemakai.

"Tidak menutup kemungkinan, bila ini tidak diperhatikan serius, maka bisa membunuh satu generasi. Paling tidak dampaknya menghambat pembangunan mentalitas generasi muda," imbuhnya.

Editor: Udin