Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Siap Amankan Lebaran Idul Fitri
Oleh : alrion/ sn
Minggu | 21-08-2011 | 16:16 WIB
polisi pelabuhan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Polisi mengamankan situasi mudik.

KARIMUN, batamtoday - Polres Karimun menyatakan siap mengamankan lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah. Untuk mengamankan situasi, maka pada Senin 22 Agustus 2011, akan digelar apel operasi ketupat seligi 2011 di Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Benyamin Sapta mengatakan, pada apel besok akan melibatkan semua instansi terkait dalam pengamanan lebaran tahun 2011 ini, seperti polisi, Adpel dan instansi lainnya.

Beberapa pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, pasar, bank mendapat penjagaan dari anggota polisi. Di sana akan dibuat pos pengamanan dan pos pengaduan. "Hal ini dilakukan agar warga yang belanja kebutuhan idul fitri merasa nyaman," ujar Kapolres Karimun kepada batamtoday, Minggu 21 Agustus 2011.

Pengamanan di pelabuhan juga akan dimaksimalkan, termasuk mengawasi terminal keberangkatan. Kapolres tidak mau mendengar ada laporan dari penumpang yang mengalami tindak pidana. "Artinya, harus betul-betul aman," tegas Benyamin.

Benyamin juga menghimbau, pemudik mematuhi aturan yang telah ditetapkan di pelabuhan. Kalau terjadi tindak pidana atau mengetahuinya agar melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi yang ada di pelabuhan.