Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Hektar Lahan Gambut Desa Sribintan Habis Terbakar
Oleh : Harjo
Kamis | 21-04-2016 | 19:30 WIB
kebakaran.jpg Honda-Batam
Saat Damkar, TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api di Desa Sribintan, Teluksebong (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sedikitnya 10 hektar lahan gambut milik warga di Desa Sribintan, Kecamatan Teluksebong, habis terbakar, Kamis (21/4/2016).

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Razaliudin kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, menyampaikan kebakaran lahan gambut tersebut terjadi mulai sekitar jam 11.30 WIB di Kampung Krabat, RT 1 dan RT 2, RW 2 Desa Sribintan. Karena situasi angin kencang dan panas terik, api terus menjalar dan meluas, nyaris sampai di sekitar Mako Satrad 213 Bintan.

"Satu jam kemudian tim pemadam kebakaran PT BRC Lagoi dan Damkar UPTD Bintan Utara, baru tiba di lokasi kebakaran," ungkap Razaliudin.

Razaliudin menyampaikan, api baru bisa dipadamkan oleh dua tim pemadam kebakaran yang dibantu oleh personil TNI dan Polri bersama masyarakat setempat sekitar pukul 17.00 WIB.

"Akibat kejadian tersebut, lahan gambut yang terbakar diperkirakan sekitar 10 hektar dan tidak ada korban jiwa. Karena saat ini, musim panas yang disertai dengan angin kencang, masyarakat diharapkan tidak sembarang membuang barang-barang yang bisa memicu api dan menyebabkan terjadinya kebakaran," harapnya

Editor: Udin